Frequently Asked Question

FAQ adalah daftar dari pertanyaan yang sering muncul dari para pengunjung Hydrofarm.co.id.
Untuk mempermudah Anda dalam menemukan jawaban dari pertanyaan yang akan diajukan, kami menyarankan Anda untuk melihatnya dalam FAQ terlebih dahulu.

Terimakasih.


Bagaimana menjadi member di HydroFarm.co.id ?

Klik "Register", pada bagian sebelah kiri atas pada menu "My Menu" dan isi form yang ada secara lengkap dan benar. Kemudian klik "Sign Up" pada bagian bawah dari form.

Bagaimana masuk ke account ?

Klik "Sign In", pada bagian sebelah kiri atas pada menu "My Menu" dan isi email dan password Anda pada saat menjadi memberi di Hydrofarm.co.id.

Saya lupa password bagaimana mendapatkan password saya kembali ?

Klik "Sign In", pada bagian sebelah kiri atas pada menu "My Menu". Kemudian klik "Forgot your password?" lalu masukan email yang Anda pakai saat mendaftar. Silahkan cek email Anda untuk melakukan pergantian password Anda.

Bagaimana cara mengirim email ?

Jikalau Anda sudah mendaftar silahkan Anda login terlebih dahulu lalu di menu "My Account" Anda dapat mengirimkan pesan ke kami untuk setiap produk yang telah Anda beli. Jika Anda belum mendaftar silahkan Anda klik "Contact Us" pada bagian bawah website ini untuk mengirim pesan ke kami.

Bagaimana cara mendapatkan info promo dan product terbaru ?

Anda dapat mendapatkan info promo dan produk-produk terbaru dari kami dengan cara Anda dapat memasukkan email ke bagian Newsletter pada bagian bawah website ini.

Bagaimana cara melakukan transaksi di Hydrofarm.co.id ?

Silahkan pilih produk yang ingin Anda beli, klik "Add to cart" untuk memasukkannya ke keranjang belanja. Silahkan Anda klik "Shopping Cart" pada bagian kanan atas website untuk melakukan pembayaran. Kemudian ikuti perintah yang muncul untuk menyelesaikan transaksi.

Apa yang akan saya lakukan setelah saya selesai melakukan transaksi dan melakukan pembayaran?

Jika Anda melakukan pembayaran dengan transfer via bank atau via ATM silahkan Anda kirimkan bukti transfer Anda ke kami dengan cara Anda melakukan login ke akun Anda dan kirim bukti tersebut ke kami.

Apakah bisa melakukan pre order ?

Pre order dapat dilakukan selama produk yang diinginkan telah masuk dalam data base kami. Apabila produk yang diinginkan dalam kondisi stok ada maka Anda bisa klik pre order. Anda dapat klik produk terebut untuk mendapatkan informasi apakah produk tersebut ada stoknya atau tidak.

Produk yang saya beli rusak, apakah bisa diganti ?

Apabila Anda menerima produk pesanan dalam kondisi yang rusak, Anda dapat menginformasikan pada kami segera dengan batas maksimal 2 hari semenjak produk diterima. Kami akan berusaha untuk menggantinya dengan produk yang sama apabila produk tersebut masih ada stoknya.

Bagaimana bila produk tersebut tidak ada stoknya ?

Kami akan menawarkan pada Anda 2 alternatif :

A. Anda dapat menginginkan pengembalian uang (refund) apabila Anda telah melakukan pembayaran dengan menggunakan via transfer atau dengan kartu kredit. Khusus kartu kredit akan memakan waktu lebih lama untuk proses refund.

B. Anda dapat men-depositkan uang Anda pada kami hingga stok produk tersebut sudah ada sehingga dapat digunakan untuk pembayaran dari transaksi yang kamu lakukan di waktu yang akan datang.

Mengapa akses untuk ke Hydrofarm.co.id untuk beberapa orang terkesan lambat ?

Akses yang lambat dapat disebabkan oleh banyak hal. Diantaranya adalah disebabkan karena modem Anda yang pelan, line telepon yang tidak bagus, koneksi Internet dari ISP yang lambat atau trafik pengunjung ke website kami tinggi.

Apa keuntungan menjadi pembeli Hydrofarm.co.id ?

Banyak keuntungan yang akan Anda peroleh bila menjadi member di Hydrofarm.co.id diantaranya adalah mendapatkan produk dengan harga yang lebih murah, promo discount, voucher gratis dan melakukan pembayaran dengan menggunakan point.

Bagaimana mengubah password ?

Silahkan Anda melakukan login terlebih dahulu dengan cara klik "Sign In" bagian kiri atas website pada menu "My Menu". Lalu silahkan klik "My Personal Information" untuk mengganti password Anda.

Berapa lama produk yang dibeli dapat diterima oleh pemesan ?

Hal ini tergantung dari jarak dan jasa kurir yang Anda pilih. Bila alamat Anda berada di Jakarta, dengan jasa kurir Reguler maka produk akan Anda terima dalam waktu 2 hingga 3 hari. Namun bila menggunakan jasa kurir One Night Service maka produk akan diterima dalam waktu 1 hari.

Saya berada di luar negeri bisakah saya membeli produk melalui Hydrofarm.co.id ?

Kami akan melayani pembelian yang juga dilakukan dari luar negeri. Dan akan mengirimkan produk yang dipesan ke alamat yang diminta.

Kepada siapa saya harus menanyakan pesanan saya ?

Hal ini bisa Anda sampaikan kepada kami dengan cara Anda login ke akun Anda di Hydrofarm.co.id lalu klik "Order History and Details" lalu pilih pesanan Anda dengan klik "Details", Anda dapat menanyakan apapun perihal pesanan Anda pada bagian "Add a message"

Apa yang dimaksud dengan jasa pengiriman Regular?

Jasa pengiriman Regular adalah jasa pengiriman dengan waktu penerimaan barang sekitar 3-5(x 24 Jam)*. 

          Note :
          A. Untuk pembayaran dengan menggunakan e-Voucher/Point/Online Credit Card Payment maka barang yang akan 
              diterima sekitar 3-5(x 24 Jam)* setelah anda melakukan transaksi.
          B. Dan untuk pembayaran dengan menggunakan Offline Credit Card Payment maka barang yang akan diterima 
              sekitar 3-5(x 24 Jam)* setelah transaksi pembelian anda disetujui oleh Bank.
          C. Dan untuk pembayaran dengan menggunakan Bank Transfer maka barang yang akan diterima sekitar 
              3-5(x 24 Jam)* setelah transfer dilakukan.

* untuk penerimaan barang di wilayah Jakarta dan sekitarnya

Apa yang dimaksud dengan jasa pengiriman One Night Service?

Jasa pengiriman One Night Service adalah jasa pengiriman dengan waktu penerimaan barang sekitar 1-2(x 24 Jam)* setelah transaksi disetujui.

          Note :
          Untuk pembayaran dengan menggunakan Online Credit Card Payment maka barang yang akan diterima sekitar 
          1-2(x 24 Jam)* setelah anda melakukan transaksi.
          Dan untuk pembayaran dengan menggunakan Offline Credit Card Payment maka barang yang akan diterima sekitar
          1-2(x 24 Jam)* setelah transaksi pembelian anda disetujui oleh Bank.
          Dan untuk pembayaran dengan menggunakan Bank Transfer maka barang yang akan diterima sekitar 1-2(x 24 Jam)* 
          setelah transfer dilakukan.

* untuk penerimaan barang di wilayah Jakarta dan sekitarnya